Jumat, 25 Februari 2011

Seorang gadis itu ...

Dari Amr Ibnu As, Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya ialah wanita shalihat.
” (HR. Muslim, Ibnu Majah dan An Nasai).

Seorang gadis itu ...

yang lembut fitrah tercipta,halus kulit,
manis tuturnya,lentur hati...
telus wajahnya,
setelus rasa membisik di jiwa,
di matanya cahaya, dalamnya ada air,
sehangat cinta,
sejernih suka,
sedalam duka,
ceritera hidupnya...

Seorang gadis itu ...

hatinya penuh manja,
penuh cinta,
sayang semuanya,
cinta untuk diberi...
cinta untuk dirasa ...
namun manjanya bukan untuk semua,
bukan lemah,
atau kelemahan dunia...
ia bisa kuat,
bisa jadi tabah,
bisa ampuh menyokong,
pahlawan-pahlawan dunia...
begitu unik tercipta,
lembutnya bukan lemah,
tabahnya tak perlu padajasad yang gagah...

Seorang gadis itu...

teman yang setia,
buat Adam dialah Hawa,
tetap di sini...
dari indahnya jannah,
hatta ke medan dunia,
hingga kembali mengecap ni'matNya ...

Seorang gadis itu ...

bisa seteguh Khadijah,
yang suci hatinya,
tabah & tenang sikapnya,
teman ar-Rasul,
pengubat duka & laranya ...
bijaksana ia,
menyimpan ílmu,
si teman bicara,
dialah Áishah,
penyeri taman Rasulullah,
dialah Hafsah,
penyimpan mashaf pertama kalamullah ...

Seorang gadis itu …

bisa setabah Maryam,
meski dicaci meski dikeji,
itu hanya cerca manusia,
namun sucinya ALLah memuji ...
seperti Fatimah kudusnya,
meniti hidup seadanya,
puteri Rasulullah...
kesayangan ayahanda,
suaminya si panglima agama,
di belakangnya dialah pelita,
cahaya penerang segenap rumahnya,
ummi tersayang cucunda Baginda...
bisa dia segagah Nailah,
dengan dua tangan tegar melindung khalifah,
meski akhirnya bermandi darah,
meski akhirnya khalifah rebah,
syaheed menyahut panggilan Allah ...

Seorang gadis itu …

perlu ada yang membela,
agar ia terdidik jiwa,
agar ia terpelihara ... d
engan kenal Rabbnya,
dengan cinta Rasulnya...
dengan yakin Deennya,
dengan teguh áqidahnya,
dengan utuh cinta yang terutama,
Allah jua RasulNya,
dalam ketaatan penuh setia...
pemelihara maruah dirinya, agama, keluarga & ummahnya …

Seorang gadis itu …

melenturnya perlu kasih sayang,
membentuknya perlu kebijaksanaan,
kesabaran dan kemaafan,
keyakinan & penghargaan,
tanpa jemu & tanpa bosan,
memimpin tangan,
menunjuk jalan ...

Seorang gadis itu ...

yang hidup di alaf ini,
gadis akhir zaman,
era hidup perlu berdikari...
dirinya terancam dek fitnah,
sucinya perlu tabah,
cintanya tak boleh berubah,
tak bisa terpadam dek helah,
dek keliru fikir jiwanya,
kerana dihambur ucapkata nista,
hanya kerana dunia memperdaya ...
Kerna seorang gadis itu,
yang hidup di zaman ini ...
perlu teguh kakinya,
mantap iman mengunci jiwanya,
dari lemah & kalah,
dalam pertarungan yang lama ...
dari rebah & salah,
dalam perjalanan mengenali Tuhannya,
dalam perjuangan menggapai cinta,
ni'mat hakiki seorang hamba,
dari Tuhan yang menciptakan,
dari Tuhan yang mengurniakan,
anugerah istimewa kepada dunia!

Seorang gadis itu ...

tinggallah di dunia,
sebagai ábidah,
daíyah & mujahidah,
pejuang ummah ...
anak ummi & ayah,
muslimah yang solehah ...
kelak jadi ibu,
membentuk anak-anak ummah,
rumahnya taman ilmu,
taman budi & ma'rifatullah …

Seorang gadis itu ...

moga akan pulang,
dalam cinta & dalam sayang,
redha dalam keredhaan,
Allah yang menentukan ...
seorang gadis itu dalam kebahagiaan!
Moga ar-Rahman melindungi,
merahmati dan merestui,
perjalanan seorang gadis itu ...
menuju cintaNYA yang ABADI!

“Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh jejaka (atau perawan).” (HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah).

By novel attamimi
\
“Anjuran-anjuran Rasulullah untuk Menikah : Rasulullah SAW bersabda: "Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku!” (HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.).
\
Cinta kepada Allah itu bagaikan api
apapun yang dilewatinya akan terbakar…

Cinta kepada Allah itu bagaikan cahaya
apapun yang dikenainya akan bersinar…

Cinta kepada Allah itu bagaikan langit
apapun yang ada di bawahnya akan ditutupnya…

Cinta kepada Allah itu bagaikan angin
apapun yang ditiupnya akan digerakkannya…

Cinta kepada Allah itu bagaikan air
dengannya Allah menghidupkan segalanya…

Cinta kepada Allah itu bagaikan bumi
dari situ Allah menumbuhkan semuanya…
\
Dari Aisyah, "Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu.” (HR. Hakim dan Abu Dawud).
\
"Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah: A. Orang yang berjihad atau berperang di jalan Allah.

B. Budak yang menebus dirinya dari tuannya.

C. Pemuda atau pemudi yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang haram.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Hakim).
\
"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui." (QS. An Nuur (24) : 32).\
\
“Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka.” (Al Hadits).
\
“Diantara kamu semua yang paling buruk adalah yang hidup membujang, dan kematian kamu semua yang paling hina adalah kematian orang yang memilih hidup membujang.” (HR. Abu Ya’la dan Thabrani).
\
"Wahai generasi muda! Bila diantaramu sudah mampu menikah hendaklah ia nikah, karena mata akan lebih terjaga, kemaluan akan lebih terpelihara.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas'ud).
\
Jika hadirku kan goyahkan imannya,

Maka jangan jadikan dia jodohku.

Jika hadirnya kan teguhkan imanku,
Maka jadikan dia istriku.

Ya ALLAH, segera pertemukanlah aku dengan jodohku!

Dan jadikan kami saling mencintai karena mengharap CINTA-MU

By : novel attamimi

rokok juga ada manfaatnya......

"Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan ganguan kehamilan dan janin" itulah peringatan pemerintah yang tercantum di setiap bungkus rokok.
namun rokok juga ada manfaatnya.coba anda perhatikan berita dibawah ini :

Mengurangi resiko pikun, karena sebelum pikun udah mati duluan kena kanker paru-paru, serangan jantung dan lain-lain. Fakta lain …sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. Itu berati 70%-nya bukan perokok..!! Maka mau ikut yang 30% atau 70%.....!


1. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

2. Mengurangi resiko kematian: Dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.

3. Berbuat amal kebaikan: Kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap/tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.

4. Baik untuk basa-basi/keakraban: Kalau ketemu orang misalnya di Halte CJDW kita bisa tawarkan rokok.Kalau basa-basinya tawarkan uang kan nggak lucu.

5. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan dan perusahaan obat batuk.

6. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.

7. Anti maling, waktu perokok batuk berat di malam hari.

8. Film Koboi pasti lebih gaya kalau merokok sambil naik kuda, soalnya kalau sambil ngupil susah betul.

9. Teman boker yang setia.

By novel attamimi
http://novel-attamimi.blogspot.com


Lowongan Pabrik Rokok
Baru dibuka Perusahaan Rokok di Serang membutuhkan karyawan:
Sebagai bahan pertimbangan saudara saudara, bersama ini harap sertakan :

a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun

Tips Jitu Ngerayu Cewek

novel : putt jangan pegangan sama besi kereta..
puput : Emang kenapa vel..?
novel : Kayaknya besinya kotor tuh.. pegangan sama novel aja…

novel : Maaf putt, jangan terlalu lama duduk di kursi itu, pindah di deket novel aja.
puput : Loh?? kenapa??
novel : Takut dikerubung semut.. soalnya puput manis.

novel : puput, orang tuanya

pengrajin bantal ya..?
puput : Hah..!!!? bukan..Emang kenapa..?
novel : kok kalo deket sama puput rasanya nyaman yach..

novel : putt jangan ngomong ya..
puput : Lho.. emang kenapa..?
novel : Karena biasanya novel malemnya enggak bisa tidur.. kalo abis denger suara dari bibir yang indah…

novel : putt bajunya enggak pernah disetrika ya..?
puput : Enak aja… emang kenapa..?
novel : biasanya kalo cewek udah cantik enggak perlu lagi nyetrika baju..

novel : “kamu itu seperti sendok…”
puput : “Kenapa?”
puput : “Karena puput ngaduk-ngaduk perasaan aku…”

novel : “putt sekali-sekali nyuci piring dooonk“
puput : “Hah? emang kenapa ?”
novel : “Ini tangan puput terlalu lembut…”

novel : “putt pasti enggak pernah maen bola ya..”
puput : “Iya laaah.. emang kenapa…?”
novel : “Soalnya kaki puput bagus banget….”

novel : “putt punya uang koin ? Boleh minta ?“
puput : “Buat apa ?“
novel : “novel udah janji sama umik kalau novel akan menelepon dia bila novel jatuh cinta“

novel : knapa malem ini gelap banget ya
puput : mendung kali vel
novel : kyknya nggak dech
puput : trus napa vel
novel : soalnya bulannya sedang menerangi & menemaniku disini

novel : kemarin novel liat ada 1000 bintang di langit
puput : ah yang bener??
novel : iya bener, tapi sekarang tinggal 998 bintang…
puput : lho…kow bisa ilang dua?
Novel : iya 2 bintang yang ilang itu ternyata ada di dalam mata puput

novel : abah puput maling ya?
puput : ih….kow jahat sie abah ku dibilang maling. kow gitu?
novel : iya soalnya puput pintar banget mencuri hatiku..

novel : novel lage bingung neh
puput : bingung napa ??
novel : iya bingung,aja. .kok lo bisa ada disini ya sekarang ..??
puput : loh maksudnya ???
novel : iya, soalnya novel pikir bidadari tuh adanya di kahyangan
puput : *&^$^&

puput : vel, kalo puput jadi bunga, novel jadi apa?
novel : novel pengen jadi matahari putt…
puput : kok ga jadi kumbang sih vel??
novel : kan bunga ga bisa hidup tanpa matahari putt…

puput : mmm,, kalo puput jadi bulan, novel jadi apa?
novel : novel tetep pengen jadi matahari putt…
puput : kan matahari ama bulan ga isa ketemu vel??
novel : kan bulan bisa bersinar karena sinar matahari putt..

Michael Jackson Meninggal Sebagai Muslim?

khir bulan November 2008 media masa banyak memuat sang maestro pop Michael Jackson dikabarkan menjadi seorang muslim..Michael Jackson ‘converts to Islam and changes name to Mikaeel’
Setelah melepas status sebagai pemeluk Saksi Jehovah, Michael Jackson berganti nama menjadi Mikaeel Jackson.

Menurut koran Inggris The Sun, Jacko -nama beken Jackson- mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah sahabatnya yang juga komposer album terlaris Thriller, Steve Porcaro, di Los Angeles dan dihadiri seorang penyanyi ternama, Yosef Islam – dulunya bernama Cat Steven sebelum masuk Islam.

Dalam momen religius tersebut, Jacko duduk di lantai dengan menggunakan topi kecil berwarna hitam dan dipandu seorang imam. Kabar menghebohkan datang dari si King of Pop Michael Jackson. Penyanyi yang akrab disapa Jacko itu disebut-sebut telah memeluk agama Islam.

Jacko memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah temannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Nama Jacko pun berubah menjadi Mikaeel.

“Mikaeel adalah nama salah satu malaikat dalam Islam,” ujar seorang sumber. Jacko sebenarnya sempat ditawari nama Mustafa, namun ditolaknya .

Saat mengucapkan dua kalimat syahadat, Jacko duduk di lantai dengan mengenakan topi kecil. Momen tersebut berlangsung sangat khidmat.

Jacko memutuskan masuk Islam setelah ia mendengarkan pengalaman produser dan penulis albumnya. Kedua orang tersebut meyakinkan pelantun ‘Ben’ itu, bahwa setelah menjadi muslim hidup mereka lebih baik.

“Seorang imam pun kemudian dipanggil dari sebuah masjid untuk menuntun Micahel membaca dua kalimat syahadat,” lanjut si sumber.

Setelah memeluk Islam, Jacko dikabarkan terbang ke Mekkah.

kalangan musisi, sejumlah nama juga akhirnya mengucapkan syahadat. Mereka antara lain John Coltrane (pencipta dan saksoponis jazz), Art Blakey (musisi jazz), dan tentu saja Cat Stevens (penyanyi rock Inggris). Setelah memeluk Islam, Cat Stevens pun berganti nama jadi Yusuf Islam.

Di kalangan olahraga, yang paling banyak adalah petinju dan bintang basket. Paling terkenal tentu Muhammad Ali, mantan juara dunia yang dulu bernama Cassius Clay. Setelah itu ada pula Matthew Saad Muhammad, Dwight Muhammad Qawi, Eddie Mustapha Muhammad, Chris Eubank, dan Mike Tyson.

Tyson berganti nama jadi Malik Abdul Aziz setelah masuk Nation of Islam. Dia menjadi muslim saat berada di penjara karena keterlibatan dalam kasus pemerkosaan.

Islam pula yang menyelamatkan Tyson dari sebuah rencana pembunuhan pada tahun 2000. Saat itu, namanya sudah beredar di antara orang yang akan jadi sasaran pembunuhan kelompok Cash Money Brothers.

“Kelompok ini bahkan sudah mengintai Tyson beberapa bulan kemudian dan siap menembak. Tapi, rencana pembunuhannya urung dilaksanakan karena Tyson adalah seorang Muslim,” ujar Shelby Henderson, anggota geng tersebut dalam kesaksiannya di pengadilan federal Brooklyn, Juni lalu.

Sebelum memutuskan beralih memeluk Islam, Michael Jackson ternyata telah beramal dan memberikan sumbangsih untuk dunia Islam. Dia memberikan sumbangan tak sedikit untuk pembangunan sebuah mesjid di Manama, Bahrain.

Mesjid tersebut dibangun dengan keindahan seni yang luar biasa. Mesjid itu terletak di dekat rumah Jackson yang mewah di ibukota Bahrain itu.

“Mesjid itu didesain sekaligus sebagai tempat belajar prinsip dan pelajaran Islam. Juga dibangun tempat belajar bahasa Inggris. Guru-guru dengan standar tinggi didatangkan dari Amerika Serikat di bawah supervisinya,” ujar juru bicara panitia pembangunan mesjid itu.

Pada awalnya, Jackson melakukan hal tersebut sebagai bentuk apresiasinya terhadap masyarakat Bahrain. Masyarakat setempat menyambutnya dengan baik dan memperlakukannya seakan-akan dia adalah warga negara Bahrain.

Mikaeel, begitu namanya setelah memeluk Islam, bukanlah orang pertama di keluarga besar Jackson yang berpindah agama menjadi muslim. Sebelumnya, kakaknya, Jermaine Jackson yang sudah tinggal di Bahrain, juga memeluk Islam.

Belum ada penjelasan resmi Michael Jackson masalah agama yang dianutnya ini, sampai detik detik sang maestro menghembuskan nafas terakhir. Mungkin hanya Tuhanlah yang tau apa yang ada di hati dan di imani Jacko sampai akhir hayatnya.

By novel attamimi




Michael Jackson Sempat Memberikan Donasi Untuk Pembangunan Sebuah Masjid
Jermaine adalah salah-satu saudara kandung yang dianggap Jacko begitu dekat dengannya. Bahkan, Jermaine yang menjadi muslim sejak 1989, merupakan di antara beberapa orang yang mengilhami Jacko berpindah memeluk Islam pada November 2008 lalu.
Diberitakan bahwa Jacko duduk di lantai dan mengenakan peci sewaktu mengucapkan kalimat syahadat di depan seorang imam di kediaman sahabatnya Steve Porcaro di Los Angeles. Porcaro adalah pemain keyboard yang menggubah musik dalam album Jacko yang paling meledak di dunia, Thriller, pada 1982 -yang terjual 27 juta kopi
Michael Jackson Menggunakan Pakaian Khas Arab
Meski ia dibesarkan dalam agama Kristen Jehovah, Jackson dilaporkan beralih ke Islam pada 2008. Saudara tua Jackson, Jermaine Friday–yang telah memeluk Islam sejak 1989–menyatakan jika Jackson memiliki ketertarikan besar terhadap Islam setelah diperlihatkan beberapa buku dari perjalanan Jermaine ke Mekah.
Meski Jackson tidak pernah mengonfirmasikan keberalihan agamany, pembaca Muslim di seluruh dunia memberi hormat terhadap bintang pop besar tersebut.

“Abi di sini dari Cape Town, Afrika Selatan. Sebagai seorang muslim saya sangat tersentuh dengan keberalihannya baru-baru ini ke Islam. Semoga Allah memberkatinya tempat di sorga..Amin,” demikian ujar Abdurahmaan Bailey dalam sebuah komentar di blog Los Angeles Times.

“Ia akan tetap tinggal di bintang utama hati kami. Kamu mengumpulkan semua orang di seluruh dunia lewat musikmu. Semoga Allah merahmatimu. Beristirahatlah dalam damai, dari semua penggemar Belgiamu,” tulis Nanou, juga di blog yang sama dengan Abdurahmaan.

“Inna lillaahi wa inna ilaahi raaji’uun, Dari Allah kita datang, dan kepada Nya kita akan kembali! Beristirahatlah dalam Damai Mikaeel. Kamu adalah bintang bersinar yang membuktikan jika petunjuk Allah akan datang dari kehendakNya. Allah menentukan pilihanNya memberkatimu di sini dan di masa sesudahnya. Ayaad Almaas, Afrika Selatan,” tulis Ayaad Almaas.

“Dear Michael, beristirahatlah dalam damai, semoga Allah mengampunimu saudaraku, dan aku harap kamu akhirnya menemukan kebahagiaan, ketenangan, dan cinta sejati yang selama ini kamu cari di dunia dan tak pernah kamu temukan. Aku tak sedih kamu meninggal karena aku yakin kamu akan lebih bahagia dengan kehendah Allah. Segala puji bagi Allah tuhan semesta untuk memberi petunjuk terhadap pria baik ini ke jalan yang benar sebelum ia meninggal,” ujar Zach Salem.


Pantauan dari siaran televisi BBC makin menguatkan. Jenazah Jacko ternyata hanya dibungkus kain putih seperti kafan (yang biasanya membungkus jenazah seorang muslim). Jenazahnya juga tidak dimasukkan dalam peti tatkala dibawa menuju mobil ambulans saat hendak dibawa ke tempat otopsi.
Jacko, yang sebelumnya dibesarkan dalam keyakinan Saksi Yehovah, menyatakan diri sebagai muslim dalam sebuah seremoni pada 21 November 2008.

Istimewanya Seorang Wanita

Banyak wanita yang bilang bahwa susah menjadi wanita, lihat saja
aturan-aturan dibawah ini :

1.Wanita auratnya lebih susah dijaga dibanding lelaki.
2.Wanita perlu minta ijin dari suami apabila mau keluar rumah tetapi
tidak sebaliknya.
3.Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki.
4.Wanita menerima warisan lebih sedikit dari pada lelaki.

5.Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak
6.Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat
pada istrinya.
7.Talak terletak di tangan suami dan bukan istri.
8.Wanita kurang nyaman dalam beribadat karena adanya masalah haid dan
nifas.
9.dan lain-lain.

Tetapi. PERNAHKAH KITA LIHAT KENYATAANNYA ?

1. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan
ditempat yang teraman dan terbaik.
Sudah pasti itulah intan permata bandingannya dengan seorang wanita.

2. Wanita perlu taat kepada suami,
tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada Ibunya 3 kali lebih utama daripada
kepada Bapaknya ?

3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi
tahukah bahwa harta itu akan menjadi miliknya dan tidak perlu diserahkan
kepada suami?
Sementara suami apabila menerima warisan ia wajib juga menggunakan
hartanya untuk istri dan anak-anaknya ?

4. Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak,
tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala mahluk, malaikat
dan seluruh mahluk Allah dimuka bumi ini,
dan tahukah jika ia meninggal karena melahirkan adalah syahid dan surga
menantinya.

Diakherat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabk an terhadap 4
wanita, yaitu : Istrinya, Ibunya,
Anak Perempuannya dan Saudara Perempuannya. Artinya ,
bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang
lelaki, yaitu :
suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.

5.Seorang Wanita boleh memasuki pintu Syurga melalui pintu mana saja
yang disukainya cukup dengan 4 Syarat saja, yaitu : Sholat 5 waktu,
Puasa di bulan Ramadhan, taat kepada Suaminya dan menjaga
Kehormatannya.

6. Seorang lelaki wajib berjihad di jalan Allah, sementara bagi wanita
jika taat kepada suami serta
menunaikan tanggung jawabnya kepada ALLAH SWT, maka ia akan turut
menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad di jalan
Allah tanpa perlu mengangkat
senjata.

Masya ALLAH. ! demikian sayangnya ALLAH SWT kepada wanita...

Jagalah isterimu karena dia perhiasan, pakaian dan ladangmu,
sebagaimana Rasulullah pernah mengajarkan agar kita (kaum lelaki)
berbuat baik selalu (gently) terhadap isterimu.
Adalah sabda Rasulullah bahwa ketika kita memiliki dua atau lebih anak
perempuan, mampu menjaga dan mengantarkannya menjadi muslimah
yang baik, maka surga adalah jaminannya. (untuk anak aki2 berlaku
kaidah yang berbeda).
Berbahagialah wahai para muslimah. Jangan risau hanya untuk apresiasi
absurd dan semu di dunia ini. Tunaikan dan tegakkan kewajiban agamamu,
niscaya surga menantimu.

Wasalamu'alaikum.

Novel Attamimi