Jumat, 27 Mei 2011

Apa yang Membuat Seorang Pengusaha Berbeda

Studi menunjukkan bahwa pengusaha itu dilahirkan, bukan dibuat. Sebagai seorang pengusaha yang sudah bekerja dengan banyak pengusaha sukses, bisa saya pastikan kebenarannya. Tidak ada dua hal yang sama persis, tapi mereka memang berbeda dari mereka yang gagal, atau yang lebih buruk: tidak pernah mencoba.

Pertanyaan yang sering terlontar adalah, apa yang membuat seseorang menjadi pengusaha?. Pengusaha memiliki ciri tertentu yang berbeda dari kebanyakan orang. Mereka siap mengambil resiko, tidak memiliki rasa takut, memiliki hasrat, pemecah masalah, positif dan fokus. Pengusaha adalah kekuatan yang menjalankan mesin perekonomian.

500x250 Ygot4dcb176514ce5.jpg

Terdapat 10 karakter umum yang dimiliki para pengusaha sukses melalui pengalaman hidupnya yang panjang. Beberapa lebih kuat di satu area dibandingkan yang lain, tapi dasarnya tercantum dibawah ini dan mencakup kualitas dan kepercayaan mereka yang konsisten sebagai pengusaha sukses.



10 Sifat penting bagi pengusaha sukses
  1. Memiliki hasrat dalam peluang proyek merekaHasrat mengalahkan banyak rintangan dalam pengalaman dan/atau pendidikan. Hasrat sejati tidak bisa dipalsukan, dan ini nyata!
     
  2. Keberanian dalam menghadapi keraguanSetiap pengusaha pasti mengalami kekhawatiran dan keraguan. Kemampuan untuk mengatasi, mendorong dan mencapai tujuan Anda membutuhkan keberanian.
     
  3. Kemampuan mengatasi penolakanSukses sebagai pengusaha membutuhkan kulit yang tebal. Kritikan dan kata-kata TIDAK akan lebih sering terdengar daripada YA.
     
  4. Kemampuan untuk terbuka pada perubahanPerilaku yang terasah dan disposisi akan memotong kemampuan untuk berinovasi, memperbaiki dan menambahkan kreatifitas penemuan atau ide baru.
     
  5. Isi gelas selalu lebih banyak drpada terisi separoPengusaha sukses menyadari adanya rintangan yang harus mereka selesaikan. Mereka harus menghadapi- nya. Hilangkan sikap dan pemikiran negatif.
     
  6. Ide kecil yang menjadi ide besarCoca-Cola tidak diciptakan dengan tujuan untuk pasar minuman yang sangat luas. Seorang apoteker mencip- takan formula untuk minuman sodanya sebagai tonik.
     
  7. Hanya Anda yg bisa mengubah kehidupan AndaAnda mengendalikan seluruh aspek kehidupan Anda. Ketika Anda bercermin, apakah Anda melihat seorang manusia atau wujud lainnya? Jawabannya merupakan refleksi Anda.
     
  8. Hanya menyesali apa yang belum Anda lakukanMenyesali dan berandai-andai atau mimpi buruk peluang yang hilang, atau tidak pernah terjun dalam permainan, aakan membuat Anda merasa bersalah. Betapa sia-sia!
     
  9. Sukses secara bertahapPemimpi ingin segera mencapai sukses dan jarang mengambil tindakan. Kerja keras, berusaha, inovasi, dan fokus akan menjadikan Anda seorang pemenang.
     
  10. Belajar mendengarkanSaat Anda berbicara, anda tidak bisa mendapatkan pelajaran. Ajukan pertanyaan dan cobalah! Mendengarkan adalah hal penting untuk mengatasi penolakan dan kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar