Jumat, 08 Juli 2011

CAT Sistem Transportasi Publik yang Membantu Menghindari Macet

C.A.T (City Aquatic Transportation)

C.A.T adalah transportasi air publik yang dirancang oleh Cal Craven dengan tujuan utamanya adalah untuk membantu mengurangi kemacetan kota. Waterways yang melalui kota-kota biasanya lewat tempat umum strategis. Dengan hanya sedikit infrastruktur yang diperlukan, sistem CAT dapat memenuhi tugas utamanya. Sistem ini telah dirancang sangat sederhana untuk digunakan. 





Perahu ini telah dirancang dari dalam ke luar dengan mobilitas personal dalam pikiran. Beberapa kebutuhan kunci transportasi umum disaring dari fase penelitian dari proses desain, yaitu fleksibilitas, kebebasan dan kenyamanan. Perahu ini memuat empat orang dalam formasi berlian pada kursi yang bisa berputar 360 derajat. Di tengah susunan ada sebuah meja tarik, yang dapat digunakan untuk beberapa fungsi.

Penumpang memiliki pilihan untuk menjalankannya secara manual atau kemudi otomatis. Kemudi otomatis menyediakan pengguna kesempatan untuk memanfaatkan waktu perjalanan untuk bersosialisasi, bekerja, makan, istirahat dll sedangkan kemudi manual menyediakan pengguna dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Perahu ini memiliki fasilitas onboard, lainnya seperti Wi-Fi dan soket listrik.






Sistem ini membawa dimensi baru untuk transportasi jalur air, serta meminimalkan kemacetan. Selain itu membuka pintu bagi pariwisata dan memperluas peluang bisnis.

Bisnis makin banyak beroperasi dari rumah. CAT, dalam satu skenario, dapat digunakan untuk pertemuan bisnis antara para relasi dengan biaya yang lebih kecil daripada menyewa sebuah kantor atau ruang pertemuan di kota. CAT memiliki keuntungan lebih dari ruang pribadi dengan menyediakan pemandangan indah yang selalu berubah. 

Wisatawan dapat menggunakannya untuk melihat kota, tanpa terhambat waktu oleh kemacetan dibandingkan moda layanan lain. Skenario pemanfaatanpun tidak terbatas, dari makan siang dengan teman-teman Anda, atau untuk menempuh perjalanan ke tempat kerja setiap hari. Suatu sistem transportasi yang benar-benar fleksibel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar